Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Senin, 19 Agustus 2013

Pelaksanaan Tes CPNS Jalur Umum dan Kategori 2 Tahun 2013

Beraneka ragam informasi yang beredar baik melalui media cetak ataupun Online, menambah catatan pertanyaan bagi peserta tes CPNS baik pelaman Umum ataupun yang masuk dalam Kategori 2 (K2). Banyak berita yang beredar mengatakan bahwa pelaksanaan Tes CPNS Untuk Jalur UMUM pada akhir Agustus dan Kategori 2 (K2) pada akhir september 2013. 
Untuk peserta Tes CPNS baik Jalur Umum dan Kategori 2 (K2) ada informasi yang mengembirakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menetapkan tanggal pelaksanaan TES CPNS JALUR UMUM DAN KATEGORI 2 (K2).
Secara teknis Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa pelaksanaan tes CPNS dibagi dalam dua metode, yaitu sitem yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan sistem Computer Assested Test (CAT).  Bagi yang melaksanakan sistem CAT, Tes CPNS akan dimulai pada tanggal 29 September 2013. Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT,” ujar Setiawan Wangsaatmaja. 
Tes CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013.
Sementara itu Sekretaris Menteri PANRB Tasdik Kinanto pada kesempatan tersebut menghimbau kepada para pelamar yang ikut Ujian CPNS baik dari pelamar umum, Honorer K2, jangan terkecoh dan terbujuk rayu, iming-iming  orang bisa meluluskan menjadi CPNS, itu tidak benar.  Sebab kementerian PANRB sudah banyak menerima laporan semacam itu. “Lebih baik laporkan saja ke Kementerian PANRB apabila ada orang yang menyatakan demikian" tegas Tasdik Kinanto.

Artikel Terkait :

Klik Tombol Dibawah, Ketik Email Anda Untuk Dapatkan :
close
close