Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Senin, 29 Juli 2013

Jadwal Tes Seleksi CPNS 2013

Pada informasi sebelumnya tentang Tes CPNS 2013 untuk peserta tes yang masuk dalam Kategori 2 (K2) dan pelamar umum yang ingin mrengikuti Tes CPNS 2013, masih banyak yang menanyakan prihal kapan pelaksanaan tes honorer K2 dan Tes Untuk pelamar umum, tes yang akan dilaksanankan terbagi atas dua kategori, yaitu Tes bagi Tenaga Honorer K2 dan Tes bagi Jalur/Pelamar Umum. 
Tes CPNS bagi Tenaga Honorer K2 metode tes menggunakan lembar jawaban computer (LJK) Materi tes meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) sedangkan untuk pelamar/jalur umum menggunakan  metode Computer Assisted Test (CAT) materi tes terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD), yang kisi-kisinya terdiri dari tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensi umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP) untuk pelamar umum anda bisa membaca penjelasan materi tes CPNS dengan sistem CAT
Jadwal Tes Seleksi CPNS 2013
Berdasarkan paparan Deputi Bidang Aparatur Kemenpan disampaikan sebagai berikut:
1. Selekse Tenaga Honorer K2 akan menggunakan lembar jawaban komputer (LJK), Pada minggu ke 4 September 2013, dengan materi Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).
2. Seleksi dan jalur pelamar umum akan mengikuti materi tes TKD yang diselenggarakan pada;
- Rentang waktu September - November 2013 menggunakan sistem CAT
- Seleksi mengunakan LJK pada minggu ke 4 September 2013
- Materi TKB akan diselenggarakan oleh instnsi yang membutuhkan formasi
3. Formasi khusus dokter untuk daerah terpencil dan perbatasan atau untuk formasi tenaga kesehatan yang minim permintaaan akan melalui jalur seleksi ADM
4. Tenaga ahli tertentu yang tidak ada di jajaran PNS akan ditetapkan dengan Kepres dan Melalui Seleksi ADM
5. Untuk calon siswa jalur calon ikatan dinas akan mengikuti tes dengan sistem CAT dan LJK yang dilaksanakan setelah lulus.
Demikian yang dapat disampaikan semoga bermanfaat.....

Artikel Terkait :

Klik Tombol Dibawah, Ketik Email Anda Untuk Dapatkan :
close
close