Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Kamis, 13 Juni 2013

Buku Pegangan Kurikulum 2013 di Rumah Belajar

Buku Pegangan Kurikulum 2013 dapat di akses di Rumah Belajar, Apa dan Dimana Rumah Belajar itu ? 
Rumah Belajar adalah tempat dimana para guru dan siswa dapat melakukan proses pembelajaran secara Online. Rumah Belajar ini disediakan oleh Kemdikbud untuk para guru dan siswa dapat diakses melalui situs http://belajar.kemdikbud.go.id/ disini para guru bisa menambah wawasan dan referensi dalam hal pengetahuan tentang kompetensi guru serta dijadikan sarana atau media pembelajaran berbasis online, di rumah belajar ini disiapkan halaman-halaman untuk memudahkan para guru dalam menjalankan proses pembelajaran di Kelas, Buku pegangan guru/siswa, Bank Soal, Materi Pembelajaran, RPP dan Silabus, serta kumpulan video tentang kurikulum 2013 dan video pembelajaran. 
Untuk mendapatkan Buku Pegangan Kurikulum 2013 anda boleh berkunjung di situs resmi yakni http://belajar.kemdikbud.go.id/ 
Buku Pegangan Kurikulum 2013 di Rumah Belajar

Seperti telah diberitakan sebelumnya, untuk jenjang SD kelas 1 disiapkan sebanyak 10 buku untuk dua semester. Untuk kelas 1 ada sebanyak delapan buku tema ditambah dengan buku agama. Namun, buku yang dicetak saat ini baru untuk semester 1 sebanyak 5 buku masing-masing terdiri atas satu buku agama dan empat buku tema.
Adapun buku untuk jenjang SMP meliputi agama, PKN, bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, seni budaya, prakarya, bahasa Inggris, serta pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan. Sementara untuk jenjang SMA ada sembilan mata pelajaran yang wajib, tetapi yang dicetak baru tiga mata pelajaran yaitu sejarah, bahasa Indonesia, dan matematika.
Buku pegangan terdiri dari buku pegangan untuk siswa dan buku pegangan guru dan naskah buku-buku tersebut telah selesai.
Perlu ditekankan bahwa buku pegangan ini tidak dibebankan biaya alias gratis, dan buku ini hanya sekali pakai saja selama satu tahun pelajaran. 

Artikel Terkait :

Klik Tombol Dibawah, Ketik Email Anda Untuk Dapatkan :