Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Senin, 24 Desember 2012

Perbedaan Antara Windows 7 dan Windows 8

Perusahaan Microsoft telah meluncurkan beberapa produk dan terakhir meluncurkan produk terbaru dari windows melengkapi keseluruhan sistim windows 7 menjadi windows 8, nah bagaimana perbandingan atau perbedaan dari windows 7 dan windows 8...?
Windows 8 ? tentunya bukan menjadi omongan yang baru lagi di kalangan masyarakat pengguna komputer. Seperti yang pernah diumumkan Microsoft bahwa Windows 8 akan rilis untuk konsumen sekitar tanggal 26 Oktober kemarin. Lalu apakah anda tahu kelebihan-kelebihan Windows 8 dibandingkan dengan pendahulunya Windows 7 ?.

Banyak perbedaan yang ditampilkan oleh Microsoft pada Windows 8 ini, mulai dari tampilan, kecepatan melakukan booting serta fitur-fitur diharapkan bisa memenuhi kebutuhan user. Adapun kelebihannya sebagai berikut.

Fast Booting
Menjadi perbandingan yang penting disini. Selain fitur-fitur menarik yang disajikan Windows 8 juga melakukan peningkatan peforma yang jauh lebih cepat. Menurut 'Jejak Rekam' aktifitas, Windows 8 dapat melakukan proses booting hanya dalam waktu 8 detik. 
Manajemen Transfer Data
Menjadi perhatian Micosoft pada updatenya kali ini. Proses transfer data dibuat menjadi lebih detil dan berupa grafik. Berbeda dengan versi Windows sebelumnya yang menggunakan loading box.
StartUp Windows
Pada Windows 8 bukan lagi menggunakan tombol Start seperti pada Windows 7. Windows 8 menggunakan Metro User Interface (MUI) pada tampilan StartUpnya kali ini. Hal ini menjadi kombinasi yang cukup menarik antara tradisional Dekstop dan User Interface terbaru.
Task Manager
Adalah jendela pada Windows yang memungkinkan USER untuk melihat kumpulan berbagai macam proses, memory, perfomance, dll. Pada Windows 8, Task Manager dibuat lebih USER friendly dan lebih rinci namun tidak terlalu rumit.
Internet Explorer 10 
Juga akan melengkapi Operating System ini. Menggantikan pendahulunya Internet Explorer 9 pada Windows 7. IE 10 yang dilengkapi oleh HTML 5 dan Plug-in terbaru pastinya akan membuat browsing ada menjadi lebih mengasyikan.
Windows Cloud  
Windows 8. Seperti yang anda tahu bahwa Windows Live memungkinkan pengguna untuk dapat menyimpan data secara online. Pada Windows 8 anda dapat menggunakan fasilitas ini untuk melakukan backup data secara online ke komputer server.
Gimana jelas perbandingan antara windos 7 dan windows 8 sangat jauh berbeda dengan penjelasan diatas memberikan gambaran dan penjelasan perbandingan atau perbedaah antara windows 7 dan windows 8.
Klik Tombol Disamping, Ketik Email Anda Untuk :

Artikel Terkait :