Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Rabu, 14 November 2012

Tips dan Cara Membuat Brownies Kukus

Kali ini Blog Pendidikan sedikit tampil berbeda, kemarin-kemarin lebih banyak memposting tentang pendidikan. Sekarang mencoba tampil beda dengan memposting Resep Makanan he..he..eh...! tapi nggak masalah nih, namanya aja blog, hampir semua informasi ada didalamnya dan mumpung dapat keyword tentang tulisan ini, langsung aja dicoba siapa tau langsung di 10 besar SE. he...he...ngarep,....'ya iyalah.....!
ok, langsung penjelasnnya....

Ada brownies panggang dan ada pula Brownies Kukus. Belakangan ini orang lebih suka makan brownies kukus.

Tips dan Cara Membuat Brownies Kukus

Jika Anda ingin membuat Brownies Kukus sendiri di rumah, Anda perlu perhatikan beberapa tip berikut ini agar Brownies Kukus Anda matang dengan suskes:

1. Jumlah takaran bahan-bahan yang digunakan selalu harus tepat.

2. Cara mengocok adonan harus benar. Kocok terlebih dahulu telur dan gula pasir dengan arah yang sama hingga adonan mengembang dan mengental dan dengan kecepatan yang konstan.

3. Pastikan wadah untuk mengocok bersih dan kering, Usahakan wadah yang digunakan terbuat dari logam, agar waktu pengocokkan menjadi lebih cepat berbusa dan mengembang.

4. Cairkan dark coklat dengan menggunakan api yang sedang, agar tidak gosong.

5. Jangan lupa mengayak tepung terigu terlebih dahulu dengan menggunakan spatula untuk menghasilkan tepung terigu yang halus, sehingga adonan nanti tidak berserat dan tidak bergumpal pada saat di kukus.

6. Masukkan adonan tepung terigu, coklat bubuk, margarin, susu bubuk dan dark coklat yang dicairkan ke dalam adonan tadi dengan speed tinggi agar hasilnya bisa mengembang dengan sempurna dan tidak keras pada saat di kukus.

7. Gunakan loyang yang bersih dan kering.

8. Jangan lupa mengolesi margarin pada loyang dan berilah kertas roti di atas loyang, hal ini dilakukan agar kue brownies tidak lengket pada loyang saat di kukus.

9. Panaskan air hingga mendidih dan kukus adonan brownies tadi dengan api yang sedang agar brownies tidak bergelombang dan matang merata pada saat di kukus.

10. Jangan lupa bungkus tutup panci dengan menggunakan lap kering agar air tidak menetes pada saat di kukus.

11. Setelah Brownies kukus matang, maka angkatlah segera agar brownies tidak berair dan agar teksturnya tidak lembek.

12. Brownies kukus yang sudah matang sebaiknya jangan di diamkan terlalu lama (bagian bawah brownies akan basah karena adanya uap air).

13. Jangan melepaskan kertas roti apabila adonan kue brownies belum benar- benar dingin karena ini akan menyebabkan sisi bronies rusak dan hancur.

Ok...demikian penjelasan tentang Tips dan Cara Membuat Brownies Kukus selamat mencoba semoga sukses...!

Klik Tombol Disamping, Ketik Email Anda Untuk :

Artikel Terkait :