Like Fans Page Dan Follow Twitter

x
Loading

Jumat, 26 Oktober 2012

Tujuan Sertifikasi Guru

Tujuan Sertifikasi Guru - Sertifikasi Guru yang dicanangkan oleh pemerinta RI, sangat beralasan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan kesejahtaraan bagi para tenaga pendidik dengan mekanisme dan beban kerja yg berbeda sebelum mendapatkan sertifikasi sebagai guru yg profesional. Blog Pendidikan kali ini akan membahas tentang Tujuan Sertifikasi Guru itu apa dan bagaimana ?

Adapun tujuannya adalah :
  1. menentukan kelayakan guru sebagai agen pembelajaran. Agen pembelajaran berarti guru menjadi pelaku dalam proses pembelajaran. Guru yang sudah menerima sertifikat pendidik dapat diartikan sudah layak menjadi agen pembelajaran. 
  2. Meningkatkan proses dan mutu pendidikan. Mutu pendidikan dapat dilihat dari mutu siswa sebagai hasil pembelajaran. Mutu siswa ini diantaranya ditentukan dari kecerdasan, minat dan usaha siswa yang bersangkutan. Guru yang bermutu dalam arti berkualitas dan profesional menentukan mutu siswa. 
  3. Meningkatkan martabat guru. Dari bekal pendidikan formal dan juga berbagai kegiatan guru yang antara lain ditunjukkan dari dokumentasi data yang dikumpulkan dalam proses sertifikasi maka guru akan mentransfer lebih banyak ilmu yang dimiliki kepada siswanya. Secara psikologis, kondisi tersebut akan meningkatkan martabat guru yang bersangkutan. 
  4. Meningkatkan profesionalisme. Guru yang profesional antara lain dapat ditentukan dari pendidika, pelatihan, pengembangan diri dan berbagai aktifitas lainya yang terkait dengan profesinya. Langkah awal untuk menjadi profesional dapat ditempuh dengan mengikuti sertifikasi guru.
Sertifikasi Guru
SDN 10 PANTOLOAN KOTA PALU
Dengan diberikannya sertifikasi bagi guru yg profesional semoga bisa mencapai apa tujuan diberikannya sertifikasi guru kepada ANDA !

Artikel Terkait :

Klik Tombol Dibawah, Ketik Email Anda Untuk Dapatkan :
close
close